Minggu, 11 Februari 2018

Filled Under:

Lympo crowdfunding dan platform investasi



Lympo bertujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang didukung oleh data kebugaran dan kesehatan pengguna yang dihasilkan dan dikelola pengguna sehingga memungkinkan pertukaran nilai melalui pengenalan token utilitas LYM. Tujuan Lympo adalah pasar dimana data itu sendiri digunakan secara efisien oleh anggota ekosistem dan semua orang dihargai dengan adil. Dompet kebugaran digital Lympo dan mekanisme penghargaan penggunaDompet kebugaran digital Lympo dan mekanisme penghargaan pengguna merupakan inti dari ekosistem Lympo. Dompet berfungsi sebagai masuk ke ekosistem dan memungkinkan pengguna diberi ganjaran dalam token LYM untuk pencapaian gaya hidup sehat mereka.

Pasar Lympo

Token ini dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa di pasar mulai dari platform Lympo yang ada yang menyatukan lebih dari 500 profesional kebugaran dan kemudian memperluas ke jaringan luas penyedia layanan olah raga, kesehatan, kesehatan, dan kesehatan.
Lympo crowdfunding dan platform investasi
Token LYM akan digunakan di platform crowdfunding Lympo untuk berinvestasi pada perusahaan data didorong inovatif di industri ini yang akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekosistem baru ini.


Cara Kerja Lympo

Lympo bertujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang didukung oleh data kebugaran dan kesehatan pengguna yang dihasilkan dan dikelola pengguna sehingga memungkinkan pertukaran nilai melalui pengenalan token utilitas LYM.
Tujuan Lympo adalah pasar dimana data itu sendiri digunakan secara efisien oleh anggota ekosistem dan semua orang dihargai dengan adil. Aplikasi mHealth / pengguna yang dapat dipakai berada di pusat ekosistem ini termasuk semua

pemain kunci di industri olah raga dan kesehatan 
Pengguna menjalani gaya hidup sehat

Tujuan : Mencari barang dan layanan gaya hidup sehat yang dipersonalisasi, berusaha memperoleh manfaat dari data yang dihasilkan, menyimpan data kesehatan dan olahraga di satu tempat.
Manfaat : Motivasi ekstra dan menyenangkan untuk mencapai tujuan gaya hidup sehat, memonetisasi data buatan pengguna, menggabungkan data untuk dilihat atau dibagikan, menentukan penggunaan data lebih lanjut dan harganya, menerima layanan berbasis tailor-made berdasarkan minat dan data kesehatan.

Pelatih pribadi dan pelatih olah raga

Tujuan : Menjual layanan, menarik klien baru, mengelola kemajuan klien.
Manfaat : Mudah memonitor sistem untuk meraih prestasi dan penghargaan, Fitness progress gamification untuk klien, Unique value proposition for advertising.
Gyms
Tujuan : Menarik klien ke lokasi gym, memasarkan layanan baru, mengoptimalkan penggunaan gym.
Manfaat : Sistem penghargaan untuk mempromosikan kunjungan gym pada waktu-waktu tertentu. Pemantauan kemajuan pengguna. Mempromosikan kesetiaan dengan mengorganisir tantangan kelompok.
Olahraga dan bisnis kesehatan
Tujuan : Menjual produk, pemasaran ke pemirsa kunci yang tepat.
Manfaat : Interaksi dengan pelanggan melalui sistem reward. Wawasan dari data pengguna dari berbagai platform. Alat pemasaran yang inovatif. Kemitraan dengan perusahaan ekosistem token.
Asuransi kesehatan
Tujuan : Memakan gaya hidup sehat, menganalisis data klien yang sudah ada, menjangkau calon pelanggan.
Manfaat : Insentif besar untuk gaya hidup sehat. Keputusan manajemen berbasis data didukung oleh data klien.
Pengusaha
Tujuan : Menumbuhkan jumlah karyawan yang sehat dan bahagia, mencari metode yang mudah digunakan dan terpercaya untuk mempromosikan olahraga.
Manfaat : Alat yang menyenangkan dan bermanfaat untuk memberi insentif gaya hidup sehat. Kemungkinan untuk tantangan yang disesuaikan untuk ditangani setiap karyawan.



Mekanisme Imbalan Dompet LYMPO dan Pengguna


Dompet kebugaran digital Lympo dan mekanisme penghargaan pengguna merupakan inti dari ekosistem Lympo. Dompet kebugaran Lympo berfungsi sebagai masuk ke ekosistem dan memungkinkan pengguna membuat profil mereka, mengisi data kesehatan mereka dan menghubungkannya dengan aplikasi pelacakan kesehatan dan olahraga favorit mereka.
Data individu yang dikirim melalui dompet kebugaran Lympo akan dapat diakses oleh penggunanya dan dapat dilihat atau dibagi dengan menyimpan izin pada blockchain. Imbalan yang dikeluarkan oleh pelaku pasar yang tertarik untuk memiliki akses langsung ke pengguna dompet kebugaran Lympo digital dapat menjadi dua tipe yang berbeda
*Hadiah untuk mencapai tujuan gaya hidup sehat, yaitu berlari sejauh 5 kilometer atau mengikuti diet yang tepat dan mengirimkan catatan aplikasi ke profil Lympo.
*Hadiah untuk memeriksa lokasi tertentu untuk jangka waktu tertentu, yaitu bergabung dengan kelas olahraga atau menghadiri kompetisi karate.
Dompet kesehatan Lympo akan diluncurkan dalam beberapa tahap. Agar bisa membawa produk ke pasaran sesegera mungkin, token Lympo akan pertama kali digunakan sebagai token utilitas yang ada. Platform Lympo untuk membeli sesi pelatihan online dan oke dengan pelatih kebugaran terbaik, termasuk pelatihan atau sesi pelatih olah raga, konsultasi oleh ahli terapi fisik atau ahli gizi.
Pengguna Lympo akan dapat memanfaatkan dompet kebugaran Lympo untuk mendapatkan token hadiah untuk mencapai tujuan pelatihan. Karena semakin banyak rekan bergabung, token Lympo akan digunakan untuk mengakses berbagai produk dan layanan gaya hidup sehat seperti pakaian olah raga dan sepatu, makanan sehat dan gym dengan kemungkinan memberi penghargaan atas sasaran kesehatan dengan bantuan kontrak cerdas.
Pengguna Lympo menerima pemberitahuan bahwa tantangan untuk lari 5 km minggu ini sedang diselenggarakan oleh produsen sepatu atletik besar. Tidak peduli aplikasi mana yang mereka gunakan, mereka dapat menyelesaikan tugas ini dan mendapatkan penghargaan tanda tangan dengan platform Lympo.
(1).Produsen sepatu atletik menerbitkan tantangan lari 5km
(2).Pengguna memutuskan untuk berpartisipasi
(3).Perjanjian itu terdaftar
(4).Pengguna menyelesaikan tantangan dan mengajukan data pelacakan aplikasi
(5).Token LYM dihargai
LYMPO Blockchain untuk Yayasan Olahraga
Bagian dari token yang disediakan untuk pemberdayaan ekosistem akan dialokasikan ke Blokir Lympo untuk Yayasan Olahraga. Tujuan dari yayasan ini adalah untuk mendukung berbagai kegiatan dan inisiatif olahraga di seluruh dunia dengan tujuan untuk mempromosikan dompet kebugaran Lympo dan untuk mendorong gaya hidup sehat.

Dewan yayasan, yang terdiri dari atlet terkenal, mitra Lympo dan pemimpin di komunitas olahraga dari berbagai negara, akan mengawasi kegiatan yayasan. Pemegang token Lympo minimal 1.000.000 LYM (jumlahnya akan disesuaikan dalam dua tahun berdasarkan voting masyarakat) akan dapat memberikan suara pada proposal pendanaan.
Komposisi dewan dan prinsip-prinsip dasar pemerintahan akan diumumkan sebelum penjualan token Lympo pada kuartal pertama 2018.
Aplikasi blockchain baru, Lympo.io akan mengumumkan tanggal pra-ICO (penawaran koin awal), dengan tujuan membangun ekosistem gaya hidup sehat yang unik dimulai dengan dompet kebugaran. Ini akan memanfaatkan data yang kami lacak di ponsel dan barang dagangan kami untuk memberi penghargaan pada token LYM untuk mencapai tujuan kebugaran dan perhatian penuh. Lebih lanjut di www.lympo.io .
Pasar kesehatan digital meledak baik dalam jumlah perusahaan baru di bidang ini dan ukuran pasar yang diharapkan sebesar $ 233,3 miliar pada tahun 2020. Pada tahun 2016, perkiraan jumlah aplikasi mHealth menunjukkan peningkatan tahunan sebesar 57% dengan jumlah unduhan sebesar 3,2 miliar .
Sementara ratusan juta orang melacak data kebugaran dan kesehatan mereka dalam banyak menjalankan, berolahraga, diet, meditasi, pelacakan tidur dan aplikasi lainnya, pengguna mereka tidak dapat mengumpulkan dan menyimpan, berbagi, atau memonetisasi data ini.
Bagaimana ekosistem hidup sehat Lympo akan dibangun ?
Dompet kesehatan Lympo akan diluncurkan dalam beberapa tahap. Untuk membawa produk ke pasar sesegera mungkin, token Lympo akan digunakan sebagai token utilitas pada platform Lympo yang ada untuk membeli sesi pelatihan online dan offline dengan pelatih kebugaran terbaik, termasuk pelatihan atau sesi pelatih olah raga, konsultasi oleh seorang ahli terapi fisik atau ahli gizi.
Pengguna Lympo akan dapat memanfaatkan dompet kebugaran Lympo untuk mendapatkan token hadiah untuk mencapai tujuan pelatihan. Karena semakin banyak rekan bergabung, token Lympo akan digunakan untuk mengakses berbagai produk dan layanan gaya hidup sehat seperti pakaian olah raga dan sepatu, makanan sehat dan gym dengan kemungkinan memberi penghargaan atas sasaran kesehatan dengan bantuan kontrak cerdas.

DISTRIBUSI TOKEN & PRA-SALE
TOKEN PRA-PENJUALAN
PRA-SALE, STARTING 23 JANUARI

Pra-penjualan dimulai pada 23 Januari pukul 12:00 waktu London GMT + 1 dan berakhir pada 3 Februari 23:59
Waktu London (GMT + 1) atau saat tutup hard tercapai.
150.000.000 LYM
Bonus 20% untuk 30 juta LYM pertama
Bonus 10% untuk 20 juta LYM berikutnya
Sisanya: 1 ETH ~ 30,000 LYM
Tidak ada batas minimum
Ambang Max selama pra-penjualan ~ 10.000.000 LYM, yaitu 286 ETH
Token yang tidak terjual akan dibakar


TOKEN SALE, STARTING 15 MARET

Token dimulai pada 15 Maret pukul 12:00 waktu London GMT + 1 dan berakhir pada 25 Maret 23:59
Waktu London (GMT + 1) atau saat tutup hard tercapai.
500.000.000 LYM
Tidak ada batas minimum
Ambang Max 12.000.000 LYM, yaitu 600 ETH
20% bonus untuk 80 juta LYM pertama
Sisanya: 1 ETH ~ 20,000 LYM
Token yang tidak terjual akan dibakar


Solusi Reward Pengguna LYMPO


Sementara Lympo mencakup tiga bagian utama, mekanisme penghargaan pengguna, pasar dan platform crowdfunding, penghargaan untuk gaya hidup sehat merupakan inti dari produk dan akan dibahas secara rinci. Kami juga menyertakan model sementara lingkungan berbagi data dengan deskripsi komponen, hak akses dan aktor.


Ekosistem berbagi data kebugaran / kesehatan didasarkan pada tiga komponen utama 


Platform Lympo: komponen inti yang dikembangkan oleh tim dan mitra Lympo
Blockchain: token Lympo, kontrak pintar dan dompet kripto
Komunitas pengguna: Pengguna, yang akan menjalani gaya hidup sehat dan akan berinteraksi dengan aktor yang berbeda dalam ekosistem untuk menemukan pelatih, mitra, membuat kesepakatan, berbagi data dan mendapat imbalan
Token Lympo adalah elemen kunci yang memfasilitasi semua interaksi dalam sistem dalam kaitannya dengan masyarakat dan gaya hidup sehat. Token digunakan untuk memberi insentif kepada orang untuk menjadi peserta aktif, membuat koneksi dan memperbaiki kesehatan mereka. Token didistribusikan pada blockchain kriptokokus Ethereum. Ini, tentu saja, menerapkan peraturan standar tertentu untuk masyarakat.


Kontrak Cerdas Blockchain

Ekosistem Lympo akan menggunakan Lympo Token sebagai fasilitator utama kontrak dan interaksi pengguna. Komunitas pengguna unik dan kumpulan data kebugaran / kesehatan memberikan berbagai peluang untuk kontrak cerdas dan pertukaran data.
Tim Lympo menganggap privasi pengguna sangat serius, oleh karena itu semua kode sumber untuk kontrak cerdas yang terkait dengan pertukaran data, akan sepenuhnya diverifikasi oleh pengembang Lympo. Sebagai tambahan, inti Lympo akan tetap menjadi entitas yang berwenang untuk kesepakatan dan penghargaan. Sudah pada tahap awal ini beberapa contoh kontrak pintar akan dilaksanakan :
Program Reward Pengguna
Program penghargaan pengguna, akan dilakukan antara peserta ekosistem Lympo, seperti penyedia layanan pelatih / dokter / gym / olah raga dan pengguna dompet kebugaran Lympo digital. Mari kita lihat kasus pelatih kebugaran dan kliennya. Untuk mendorong pengguna menjalani gaya hidup sehat, pelatih kebugaran akan mengajukan kontrak di platform Lympo, memberikan tujuan spesifik bagi pengguna akhir untuk mencapainya. Kontrak itu sendiri akan dibuat dengan menggunakan user interface standar.

Komponen kontrak tersebut adalah sebagai berikut 


Rekening orang / perusahaan yang sedang membuat kontrak.
Akun pengguna akhir akan menerima pahala, setelah mencapai tujuan.
Jumlah token Lympo, yang akan ditransfer sebagai hadiah.
Uraian rinci tentang kegiatan dan sasaran, yang perlu dipenuhi. Informasi ini akan digabung menjadi satu string, untuk membatasi ukuran parameter yang dikirim ke smart contract.
Pencipta smart contract akan menggunakan semua parameter dari atas dan akan menandatangani panggilan untuk blockchain dengan kata sandinya. Kontrak cerdas akan mengunci token hadiah selama beberapa hari. Setelah pengguna mencapai sasaran pelatihan yang ditentukan dalam kontrak, Lympo Core memvalidasi informasi ini, dan meminta panggilan ke kontrak cerdas, yang mengkonfirmasikan pengalihan token Lympo kepada pengguna. Jika sasaran tidak terpenuhi selama waktu yang disepakati, token akan ditransfer kembali ke platform Lympo atau pencipta kontrak cerdas tergantung pada kondisi untuk program pemberian tanda tangan tertentu.



Paket Pelatihan menggunakan program hadiah Kontrak Cerdas

Sistem Lympo akan memberi pilihan bagi pelatih / dokter untuk mengusulkan paket pelatihan, yang secara otomatis akan mencakup program penghargaan. Pelatih akan bebas untuk memilih bagaimana mereka mengiklankan layanan mereka di sistem, namun agar kompetitif, harga mungkin berisi pilihan bagi pengguna untuk mendapatkan kembali persentase pembayaran tertentu. Implementasi smart contract sangat mirip dengan model yang telah didefinisikan sebelumnya. Namun, dalam hal ini alur kerja akan memiliki beberapa langkah tambahan :
Pelatih dalam sistem Lympo menciptakan sebuah paket untuk menjadi pelanggan. Paket berisi :
– Layanan pelatih (penjelasan rinci)
– Harga untuk keseluruhan paket
– Persentase yang akan diberikan sebagai hadiah setelah gol tercapai
– Syarat untuk mendapatkan reward (sama seperti yang ditentukan dalam smart contract diatas)
Pelatih mengirimkan informasi ini ke kontrak cerdas (menandatangani kontrak dengan blockchain-nya rekening). Beberapa bagian akan diatur secara langsung (seperti harga, persentase, dll). Rincian lainnya akan digabung menjadi satu senar dan disimpan dalam kontrak pintar sebagai bukti.
Ketika pengguna menemukan paket yang dia ingin beli, sistem Lympo juga akan memastikan bahwa informasi yang ditandatangani oleh pelatih dalam kontrak cerdas itu benar.
Pengguna kemudian melakukan transaksi dengan smart contract menggunakan token Lympo. Bagian dari token segera ditransfer ke akun pelatih, namun persentase tertentu dari mereka secara otomatis dikunci oleh kontrak cerdas.
Membuka kunci sama dengan kontrak yang ditentukan: setelah pengguna mencapai sasaran pelatihan yang ditentukan dalam kontrak, Lympo Core memvalidasi informasi ini dan meminta panggilan ke kontrak cerdas, yang mengkonfirmasikan pengalihan token Lympo kepada pengguna. Jika tujuan tidak dipenuhi selama waktu yang disepakati, token akan ditransfer ke pelatih.


Kontrak Cerdas — Program Hadiah Custom untuk Check-Ins


Berbagai perusahaan akan dapat menarik pengguna dengan membuat lokasi tertentu dimana pengguna dapat menerima token LYM hanya untuk muncul dan bertahan selama waktu tertentu. Kontrak cerdas akan ditandatangani oleh perusahaan-perusahaan ini, dan tujuan utamanya adalah memiliki sejumlah token yang terkunci untuk didistribusikan ke pengguna akhir. Komponen dari kontrak pintar ini adalah sebagai berikut :
Rekening orang / perusahaan yang sedang menciptakan program reward
Jumlah token Lympo, yang akan dibagi oleh semua pengguna yang berpartisipasi sebagai hadiah
Informasi rinci tentang kondisi dan peraturan untuk berbagi token. Informasi ini akan digabung menjadi satu string, untuk membatasi ukuran parameter yang dikirim ke smart contract.
Membuka kunci sama dengan kontrak yang ditentukan: setelah pengguna mencapai sasaran pelatihan yang ditentukan dalam kontrak, Lympo Core memvalidasi informasi ini dan meminta panggilan ke kontrak cerdas, yang mengkonfirmasikan pengalihan token Lympo kepada pengguna. Jika tujuan tidak dipenuhi selama waktu yang disepakati, token akan ditransfer ke pelatih.
Membuka kunci sama dengan kontrak yang ditentukan: setelah pengguna mencapai sasaran pelatihan yang ditentukan dalam kontrak, Lympo Core memvalidasi informasi ini dan meminta panggilan ke kontrak cerdas, yang mengkonfirmasikan pengalihan token Lympo kepada pengguna. Jika tujuan tidak dipenuhi selama waktu yang disepakati, token akan ditransfer ke pelatih.
Semua kondisi yang terkait dengan program reward akan dirinci di portal Lympo. Peserta akan menggunakan perangkat mobile mereka untuk melacak lokasi mereka dan akan memberikan informasi ini ke sistem. Lympo kemungkinan akan mengeluarkan keamanan atau kode QR untuk ditempatkan di lokasi sebagai mekanisme perlindungan kecurangan tambahan. Setelah waktu yang ditentukan, inti Lympo akan menggunakan informasi yang diterima dari pengguna, akan menghitung ganjaran dan akan mengirimkan informasi ke kontrak cerdas per akun mana yang akan menerima token.


Kontrak Cerdas — Akses Data


Kontrak cerdas akan dibuat oleh perusahaan proxy data untuk memberi penghargaan kepada pengguna, saat data kebugaran diambil. Perusahaan proxy data, bisa membuat interface untuk berbagai perusahaan pengolahan data, yang membutuhkan data tersebut. Kontrak akses data ini akan dibuat terlebih dahulu di portal Lympo. Pengguna akan menandatangani kontrak dengan perusahaan proxy data untuk berbagi informasi. Komponen untuk kontrak cerdas serupa dengan program penghargaan yang sebelumnya terinci:
Rekening orang / perusahaan yang sedang membuat kontrak
Akun pengguna akhir yang akan menerima ganjaran, setelah memberi otorisasi akses
Jumlah token Lympo, yang akan ditransfer sebagai hadiah
Penjelasan rinci tentang kesepakatan: data mana yang akan digunakan, siapa yang akan mengaksesnya, dan sebagainya. Informasi ini akan digabungkan menjadi satu string, untuk membatasi ukuran parameter yang dikirim ke kontrak cerdas.
Pencipta kontrak pintar akan menggunakan semua parameter di atas dan akan menandatangani panggilan untuk blockchain dengan kata sandinya. Kontrak pintar akan mengunci token hadiah. Setelah pengguna di dalam platform Lympo memberi otorisasi untuk mengakses data, inti Lympo akan memeriksa apakah semua kondisi yang terinci dalam kesepakatan terpenuhi.
Jika semuanya benar, inti Lympo akan memanggil kontrak cerdas tersebut, yang mengkonfirmasikan transfer token Lympo kepada pengguna. Perusahaan proxy data akan dapat mengakses data pengguna dengan menggunakan komponen Lympo API dan Data Access Engine.


Blockchain dan gaya hidup sehat: mengatasi tantangan terbesar zaman kita


Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyebab kematian nomor satu di dunia, penyakit kardiovaskular, pada kebanyakan kasus “dapat dicegah dengan menangani faktor risiko perilaku seperti penggunaan tembakau, diet tidak sehat dan obesitas, ketidakaktifan fisik dan bahaya. penggunaan alkohol “. Pada tahun 2015, 17,7 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskular, mewakili 31% dari seluruh kematian global. Cara yang sederhana, sangat praktis dan murah untuk mencegah penyakit kardiovaskular adalah aktif secara fisik dan memiliki nutrisi yang sehat.


Bagaimana jika Anda bisa mendapatkan token untuk gaya hidup sehat?

Bagaimana jika lembaga penelitian, asuransi jiwa, pelatih kebugaran dan kesehatan, dokter dapat memberi penghargaan kepada Anda atas pencapaian gaya hidup sehat Anda? Bagaimana jika Anda dapat menerima layanan lebih lanjut untuk meningkatkan kesehatan Anda dengan token yang Anda dapatkan saat berjalan, berolahraga, berlari, bermeditasi, makan makanan sehat atau cukup tidur?
Sebuah tim yang penuh gairah dari para pengusaha, profesional olahraga dan kesehatan dan talenta teknologi bertujuan untuk mengumpulkan dana di pre-ICO untuk membuat bukti konsep yang memungkinkan setiap orang memperoleh token saat menjalani gaya hidup sehat. Seorang penasihat ahli yang berpengalaman dan serbaguna termasuk para ahli tentang blockchain untuk sains, konsultan penggunaan blockchain di sektor publik, pakar kesehatan dan pakar teknologi menjamin saran terbaik bagi Lympo untuk membuat orang lebih sehat dengan bantuan inovasi blockchain.


Lympo token adalah token pertama yang bisa didapat dengan menjadi lebih sehat


Dompet Lympo akan memungkinkan pengguna menggabungkan data dari aplikasi kesehatan seluler yang berbeda atau perangkat yang dapat dikenakan. Akan memungkinkan untuk berbagi data ini melalui portal Lympo menggunakan izin untuk memungkinkan kontrol penuh terhadap penggunaan data. Pengguna yang mencapai tujuan gaya hidup sehat yang diusulkan akan dihargai dengan token Lympo. Nantinya, mereka akan dapat menggunakan token untuk menerima layanan kesehatan lebih lanjut di ekosistem Lympo. Dan kesehatan adalah pahala terbesar dari semuanya.
Selain itu, Lympo juga akan menawarkan penghargaan bagi para mitra dan pengembang untuk menciptakan lebih banyak cara untuk menggunakan data yang disediakan oleh pengguna Lympo yang menawarkan program pembayaran dan bonus dengan tujuan menciptakan ekosistem dApps. Lembaga penelitian akan memiliki peran khusus dalam memberikan cara yang berarti untuk menganalisa dan memanfaatkan data untuk manfaat semua.


Pengguna Lympo menerima pemberitahuan bahwa tantangan untuk lari 5 km minggu ini sedang diselenggarakan oleh produsen sepatu atletik besar. Tidak peduli aplikasi mana yang mereka gunakan, mereka dapat menyelesaikan tugas ini dan mendapatkan penghargaan tanda tangan dengan platform Lympo.
  1. Produsen sepatu atletik menerbitkan tantangan lari 5km
  2. Pengguna memutuskan untuk berpartisipasi
  3. Perjanjian itu terdaftar
  4. Pengguna menyelesaikan tantangan dan mengajukan data pelacakan aplikasi
  5. Token LYM dihargai

Silahkan kunjungi situs resmi merak disini 


0 komentar:

Posting Komentar